EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Labels

Profil

Foto saya
Fauzi Maulana Akhyar, masih sekolah (sudah SMA kelas 2) masih belajar ngeblog
FA CORP. Diberdayakan oleh Blogger.
Flag Counter
Home » » 3 Cara Ampuh Meningkatkan Koneksi Internet Modem AHA

3 Cara Ampuh Meningkatkan Koneksi Internet Modem AHA


Cara Ampuh Meningkatkan Koneksi Internet Modem AHA- Selamat siang menjelang sore sobat semua, ketemu lagi dengan saya. Sudah baca postingan sebelumnya tentang Cara Mempercepat Proses Copy Paste File? Kali ini, saya akan berikan tips meningkatkan koneksi internet dengan menggunakan modem AHA. Biasanya masalah ini yang kerap diderita oleh pengguna internet,termasuk penulis sendiri. Sudah banyak cara yang dilakukan namun, hanya beberapa saja yang bekerja atau berhasil.

Disini, saya akan berikan solusi buat anda-anda pengguna modem AHA atas koneksinya yang kurang memuaskan. sebenarnya, koneksi AHA sudah lumayan dibanding modem-modem lain, yahh, tinggal posisi anda saja, kalau sinyal kuat sudah pasti koneksi juga kenceng.

Okee, tidak perlu panjang lebar. kita langsung saja ke pokok permasalahannya yaitu apa saja tips-tips yang harus dilakukan. mungkin tips dibawah ada yang sedikit aneh, tapi, tenang saja, saya sudah coba dan terbukti ampuh.

Tips meningkatkan koneksi internet aha :

1.  Dengan uang koin

     Kok pake koin, kayak di arena permainan aja? eiitss, tunggu dulu, kita bisa memasang koin dengan cara meletakkannya diatas si modem. tapi, koinnya bukan yang kuningan, tapi yang warnanya putih, bisa pake yang seratusan, 200-an, atau 500-an.

ini koinnya
Mengapa bisa demikian? kalau dipikir sih memang masuk akal, logikanya sih, panas yang dikeluarkan si modem akan diserap oleh si koin, kalau nggak percaya, modem yang panas dikasih koin terus 5 menit diangkat, pasti koinnya panas. Tapi, modem tidak bisa seutuhnya dingin, anda bisa mengganti koin kalau sudah panas dengan koin yang lain, lakukan secara bergantian. Jadi, kalau modem tidak terlalu panas, koneksipun akan lebih lancar. masuk akal kan? Tips ini selalu saya gunakan setiap saya menggunakan modem.

2. Ganti DNS dengan DNS Jumper

    Caranya mudah sekali, anda tinggal buka software nya, dan ganti dns koneksi anda dengan dns yang tersedia, cari koneksi yang paling ngebutttt, jangan lupa pakai helm. Kalau belum punya software nya. Silahkan klik link berikut Download dns jumper. (password: rochyannr.com)
tampilan dns jumper

3. Dengan rumus ampuh

1. Pertama, menu Start > All Programs > Accesories > Communication > Network Connection
    atau bisa juga klik DC connection di pojok kanan bawah. Pilih DC connection yang akan disetting lalu  klik Properties.
  
   2. Tampilannya kurang lebih seperti diatas. Pada tab General, klik pada Configure.
     Pilih menu Maximum speed(bps). Pilih yang 921600. Jangan lupa centang ketiga Hardware features. OK
     Rasakan perbedaannya.

OK, mungkin 3 tips saja sudah cukup, banyak tips-tips lain yang bisa anda temukan di mbah gugel, tapi, saya belum bisa jamin semua tips berhasil, tips-tips diatas berdasarkan pengalaman saya, dan terbukti setelah saya gunakan. Dan yang terpenting, anda hanya perlu percaya dan yakin serta optimis bahwa tips yang anda gunakan berhasil dan koneksi bisa cepat.

Sekian dulu tutor sore ini, semoga bisa membantu masalah anda. Jika ada kekurangan dan kesalahan pada tulisan saya silahkan beri komentar anda, jika anda mempunyai tips lain, anda silahkan berbagi lewat komentar. Akhir kata, terima kasih dan sampai jumpa
Wassalamualaikum.

sumber : http://www.rochyannr.com/2013/05/3-cara-ampuh-meningkatkan-koneksi.html

0 komentar:

Posting Komentar